Pelayanan Perlawatan

Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi, dan Yesus berangkat ke Yerusalem. Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu. Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apapun juga penyakitnya. Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?". Jawab orang sakit itu kepada-Nya: "Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku". Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah". Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat. Yohanes 5:1-9

Berbicara tentang sebuah kesembuhan, maka kebanyakan orang akan mempunyai pemikiran bahwa itu hanya untuk orang yang sakit secara jasmani saja. Namun yang dimaksudkan Tuhan bukan hanya sebatas akan hal itu, melainkan juga untuk semua yang mengalami penderitaan dan kesukaran dalam bentuk apapun, baik kesembuhan dalam hal luka batin, kepahitan, stress, trauma, perpecahan dalam keluarga, luka hati, kemarahan, keputusasaan, kekecewaan, hubungan anak dengan orang tua yang tidak baik, maupun kesembuhan akan harapan masa depan.

Kami peduli dengan anda, kami mengunjungi anggota-anggota jemaat dan keluarganya yang sakit, memberikan semangat dan penghiburan melalui persekutuan dan Firman Tuhan. Kunjungan ini adalah pelayanan untuk orang-orang sakit dan membawa kabar keselamatan.

 

Tags: